Pelatihan Wifi Corner Badan Usaha Milik Desa Wilayah Usaha Telekomunikasi Tasikmalaya

Photo bersama BUMDes Kabupaten Tasikmalaya

WiCo adalah layanan WiFi.id untuk publik yang diselenggarakan oleh Telkom bekerjasama dengan mitra dari kalangan pelaku UKM yang berperan menyediakan lokasi dan melakukan penjualan voucher WiFi.id kepada pengguna internet untuk digunakan di tempat tersebut.
Melalui kehadiran WiCo, pelaku UKM dapat mengembangkan peluang bisnis baru dengan mudah melalui penjualan voucher WiFi.id secara digital dengan skema bagi hasil. Usaha WiCo sangat cocok dilakukan oleh berbagai kalangan sebagai usaha rumahan, sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

Proses pendaftaran dan pengelolaan layanan WiCo seluruhnya telah dilakukan secara digital melalui mobile apps yang dapat diunduh di Google Play dan App Store dengan nama “MyWiCo”.

Hadirnya WiCo melalui aplikasi digital diharapkan dapat memudahkan para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.
Inovasi ini juga diharapkan dapat turut mempercepat peningkatan daya saing bangsa Indonesia agar sejajar dengan bangsa lain.

Pelatihan ini dilaksanakan tanggal 15 November 2018 yang bertempat di Hotel Dewi Asri Jalan Raya Timur No. 196 Cipakat, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat 46417.
Terdiri dari 20 peserta Badan Usaha Milik Desa Kabupaten Tasikmalaya.

Selain materi tentang Wico, ada materi lain yaitu market place (pasar digital).

 

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan