Persiapan Pemerintah Desa Taraju Partisipasi Bantuan Sosial Terhadap Tasik Selatan


Aparatur Desa Taraju Sedang Mempersiapkan Bahan Makanan Untuk Bantuan Sosial

Taraju adalah desa di kecamatan Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.

Bencana alam yang telah terjadi di Tasik Selatan mendorong Pemerintah Desa Taraju untuk berpartisipasi memberikan bantuan sosial terhadap Tasik Selatan.

Pengangkutan Barang oleh Sekdes Taraju (Dokumen taraju.sideka.id-Nalis)

Bantuan sosial adalah pemberian bantuan berupa uang/barang dari pemerintah daerah kepada individu, keluarga, kelompok dan/atau masyarakat yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif yang bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial.

Sedangkan resiko sosial adalah kejadian atau peristiwa yang dapat menimbulkan potensi terjadinya kerentanan sosial yang ditanggung oleh individu, keluarga, kelompok dan/atau masyarakat sebagai dampak krisis sosial, krisis ekonomi, krisis politik, fenomena alam dan bencana alam (peraturan mendagri , no 32 tahun 2011)

Bantuan akan Pemerintah Desa Taraju kirim pada Selasa,  20 November 2018 mendatang.

Dana untuk bantuan sosial ini Pemerintah Desa Taraju dapatkan dari iuran Kepala Desa,  Perangkat Desa dan Pengurus BUMDes Taraju.

Bantuan sosial berupa delapan belas duss Mie instan,  3 dus kopi, 3 dus makanan bayi, dan beberapa karung beras.  Namun,  rencananya Pemerintah Desa Taraju akan mengumpulkan beberapa karung pakaian untuk bersamaan dikirim ke Tasik Selatan (khususnya Kecamatan Cipatujah dan Culamega).

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan