Cinta Sang Nabi, Audisi Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden Tingkat Kecamatan Taraju

Sambutan dari Kesra Kecamatan, Bapak Asep (Dokumen taraju.sideka.id-Nia) 

Sholawat merupakan kekayaan dan tradisi yang dimiliki Indonesia. Sholawat menjadi perekat yang menguatkan bukan menjadi faktor yang bisa memecah belah. Adanya tradisi dan kekayaan ini menjadi bukti bahwa kehadiran Islam tidak menggerus budaya lokal, tapi justru membaur dan saling menguatkan satu sama lain.

Diselenggarakannya Festival Sholawat Nusantara sebagai ekspresi cinta kasih dan kebahagiaan umat kepada Nabinya. Festival Sholawat Nusantara hadir untuk menebar ajaran Islam yang damai dan menumbuhkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW serta untuk meneladani akhlak Rasulullah.

Festival Sholawat Nusantara merupakan lomba sholawat berjenjang yang memperebutkan piala Presiden Joko Widodo dengan tema acara “Cinta Sang Nabi.”

Lomba ini diikuti oleh perwakilan desa – desa se – kecamatan Taraju.

Photo bersama Peserta perwakilan desa Taraju (Dokumen taraju.sideka.id-Nia)

Lomba ini dilaksanakan pada Hari Sabtu,  17 Desember 2018. Pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 dan berlangsung dengan lancar.

Untuk tingkat kecamatan Taraju, juara ketiga dimenangkan oleh Desa Raksasari, juara dua dimenangkan oleh Desa Taraju dan juara pertama dimenangkan oleh Desa Cikubang.

Penyelenggara acara terdiri dari Perangkat Kecamatan,  LKBI,  dan NU.

Peserta yang hadir terdiri dari seluruh masyarakat se-Kecamatan Taraju.

Peserta yang memenangkan lomba tingkat Kecamatan selanjutnya akan berjuang di tingkat kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional.

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan