Pra Bursa Inovasi Desa dan Musyawarah Antar Desa (MAD) se-Kecamatan Taraju

Photo bersama para peserta Pra bursa inovasi Desa dan MAD se-Kecamatan Taraju

Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan, dilaksanakan pra bursa inovasi desa dan musyawarah antar desa (MAD) se-Kecamatan Taraju.

Penjelasan dari Ketua TPID Kecamatan Taraju, Ena Karyana, ST (Dokumen taraju.sideka.id-Yani)

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 03 Desember 2018. Pukul 08.00 sampai pukul 12.30. Di aula Kecamatan Taraju.

Dihadiri Sekretaris Camat, Para Muspika, serta dihadiri oleh  Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Badan Usaha Milik Desa, dan Tokoh Masyarakat.

Kiri, Bapak Ena Ketua TPID Kec. Taraju, tengah, Sekretaris Kec. Taraju, Kanan, Bapak Kapolsek Taraju. (Dokumen taraju.sideka.id-Yani)

Program Inovasi Desa (PID) ini sangat membantu desa-desa dalam meningkatkan efektifitas pengelolaan dana desa yang tentunya  bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan desa.

 

Program Inovasi Desa (PID) adalah sebuah Program Kementrian Desa (PDTT) untuk membangun desa kreatif dan berinovasi untuk mendorong pengembangan ekonomi lokal, replikasi teknologi, dan percepatan pembangunan desa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Photo bersama para peserta Pra bursa inovasi Desa dan MAD se-Kecamatan Taraju

 

Garis besar dari Program Inovasi Desa (PID) ini ialah penguatan dan pengembangan pemanfaatan dana desa, diantaranya untuk pengembangan kewirausahaan, untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan untuk pemenuhan dan peningkatan infrastruktur pedesaan, namun yang paling difokuskan dalam program ini adalah kewirausahaan dan sumber daya manusia (SDM).

Panitia TPID Kecamatan Taraju (Dokumen taraju.sideka.id-Yani)

Tim PID yang sudah dibentuk diharapkan dapat berjalan efektif dalam memberi kontribusi guna tercapainya kesejahteraan masyarakat sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah dari pengelolaan dana desa ini dapat tercapai.

 

 

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan