Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kp Bayongbong Desa Taraju

Taraju.sideka.id – Desa Taraju merupakan Desa yang warganya mayoritas beragama Islam.

Bulan Rabi’ul Awal merupakan bulan yang sangat mulia bagi kaum muslimin. Sebab, pada bulan ini terlahir seorang yang sangat dibanggakan dan dicintai oleh umat islam di seluruh dunia tepatnya tanggal 12 Robi’ul Awal, yakni Rosululloh Muhammad SAW.

Bebagai macam cara dan tradisi dilakukan oleh umat Islam diberbagai belahan dunia untuk merayakannya. Salah satunya dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Memperingati maulid nabi, merupakan cara umat islam sebagai tanda kasih terhadap Rosululloh SAW. Begitupun dengan warga Kp Bayongbong, Kedusunan Caringin, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya yang berantusias memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Antusiasme warga Desa Taraju, dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan maulid Nabi dilaksanakan pada Hari Minggu, 16 Desember 2018.

Tujuan diadakannya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yaitu sebagai bentuk syukur kita kepada Alloh SWT, atas dilahirkannya Nabi MUhammad SAW.

Memuji kepada Nabi MUhammad SAW. Karena alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad SAW. Serta untuk mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Alloh SWT, serta pemahaman terhadap hukum – hukum yang ada dalam agama Islam.

Serta mempererat tali silaturahim khususnya antar warga Kp Bayongbong, Kedusunan Caringin, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya. Umumnya seluruh umat yang hadir dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan