Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Desa Taraju

Proses persiapan penyaluran bantuan pangan Non tunai oleh aparat desa

Taraju.sideka.id – Desa Taraju merupakan Desa yang memiliki jumlah penduduk yang banyak. Jumlah Penduduk Desa Taraju berdasarkan Profil Desa tahun 2018 sebanyak 3.262 jiwa yang terdiri dari 1.590 laki laki dan 1.672 perempuan. Memiliki 4 (empat) kedusunan, yaitu Kedusunan Taraju, Kedusunan Caringin, Kedusunan Legokhonje, dan Kedusunan Panggungsari.

Kedusunan Panggungsari merupakan kedusunan yang warganya paling banyak diantara kedusunan lainnya.

Menindaklanjuti pembagian kartu Bantuan Pangan Non Tunai pada 21 November 2018 lalu, dalam pedoman umum BPNT disebutkan bahwa uang sebesar 110.000,-/KPM dapat memenuhi kecukupan gizi masyarakat.

Bantuan Pangan Non Tunai bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada Keluarga penerima manfaat secara tepat sasaran dan tepat waktu serta mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Simbolis penyaluran BPNT, Kepala Desa, Bapak Doni Mulyono, SH

Bantuan Pangan Non Tunai kini dapat mulai dicairkan/ditukarkan dengan berupa beras dan telur. Disesuaikan dengan harga yang berlaku. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

Pada Hari Senin – Selasa, 17 – 18 Desember 2018. Hari Senin, pencairan untuk Kedusunan Taraju, Kedusunan Legokhonje, dan Keusunan Caringin. Hari Selasa, Kedusunan Panggungsari. Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai dilaksanakan di Kantor Balai Desa Taraju, Kecamatan Taraju.

Ada 326 Keluarga penerima manfaat di Desa Taraju. Proses pencairan Bantuan Pangan Non Tunai di Desa Taraju berjalan dengan lancar.

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan