Proses Pembuatan Video Profil Desa Wisata Desa Taraju

Photo bersama setelah selesai proses pembuatan video

Taraju.sideka.id – Secara Geografis dan secara administratif Desa Taraju merupakan salah satu dari 9 Desa di Kecamatan Taraju, dan memiliki luas Wilayah 543,2 Ha. Secara topopografis terletak pada ketinggiaan 900 meter diatas permukaan air laut. Posisi Desa Taraju yang terletak pada bagian Barat Kabupaten Tasikmalaya.

Proses pengambilan gambar

Pemerintah Desa Taraju berupaya agar potensi yang ada di Desa Taraju dapat mendunia. Oleh karenanya, kami buat video profil desa wisata. Diharapkan masyarakat Desa Taraju bisa mempromosikan segala potensi wisata agar dapat dikenal secara luas. Desa Taraju yang merupakan Desa wisata dengan sejumlah potensinya, mulai dari alam pemandangan sawah, sungai, kehidupan sehari – hari, lingkungan desa, kegiatan – kegiatan perekonomian masyarakat akan diolah sehingga menghasilkan video profil desa yang bisa menjadi ajang promosi agar Desa Taraju semakin banyak dikunjungi.

Istirahat, makan bersama

Potensi yang ada, salah satunya hasil dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) masyarakat Desa Taraju seperti kripik singkong, dapros, entog mulang dan lainnya lebih mendunia dan semakin banyak orang yang membelinya dengan harapan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Diharapkan video profil desa wisata Desa Taraju menjadi panduan agar Desa Taraju menjadi lebih baik dikemudian hari, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Taraju dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Taraju.

Dimulai dari pra produksi, yang meliputi proses perencanaan dan persiapan produksi. Dilanjutkan tahapan produksi, yakni pembuatan video profil desa Taraju adalah periode selama multimedia diproduksi. Pada tahap ini syuting dilakukan, suara direkam, pencahayaan diatur, dan kamera dipilih. Serta tahapan paska produksi.

Masyarakat sangat merespon dan memberikan kemudahan didalam pembuatan videeo ini, diharapkan melalui pembuatan video profil desa wisata ini, dapat menjadikan desa taraju menjadi desa wisata berbasis kearifan lokal, lebih dikenal secara luas, sehingga potensi yang ada di Desa Taraju menjadi alternatif sumber pendapatan bagi masyarakat di Desa Taraju.

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan