Penyaluran Bantuan Korban Tsunami Di Selat Sunda Dari Pemerintahan Desa Taraju

Indonesia kembali berduka setelah Tsunami di Lampung kal ini terjadi di Selat Sunda Provinsi Banten yang terjadi pada hari sabtu pukul 22.35 minggun malam, Tsunami tersebut terjadi karena longsoran di bawah laut akibat dari eropsi Gunung Anak Krakatau aktivitas Gunung Anak Krakatau ini terus meningkat, terjadi pula hujan abu vulkanik di beberapa wilayah, yakni di Cilegon, Anyer dan Serang. Tim Tanggap Darurat PVMBG telah melakukan cek lapangan, untuk mengkonfirmasikan kejadian tersebut dan melakukan sampling terhadap abu vulkanik yang jatuh. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, sebanyak 1.386 warga Pulau Sebesi sudah dievakuasi, dan saat ini mengungsi di Gedung Olahraga Kota Kalianda.

Penyaluran Bantuan Untuk Korban Tsunami Desa Taraju

Sebagai kepedulian kami terhadap sodara – sodara kita yang terkena dampak Tsunami, kami pemerintahan Desa Taraju berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada korban Tsunami yang terjadi di Selat Sunda Banten dengan memberikan semampu kami berupa beras, mie instan dan makanan ringan lainnya.

Bantuan untuk korban itu kami salurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya, bantuan yang kami salurkan diharapkan sedikitnya dapat meringankan penderitaan korban Tsunami yang ada di Daerah yang terdampak akibat sapuan gelombang Tsunami. Dampak tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang terus bertambah. Hingga saat ini, data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 429 orang meninggal dunia, 1485 orang luka-luka dan 164 orang hilang, dan 16085 orang mengungsi. Kerugian fisik meliputi 882 unit rumah rusak berat, 73 penginapan rusak berat, 60 warung rusak, 424 kapal dan perahu, 1 darmaga dan 1 shelter rusak, serta 84 kendaraan roda 4 dan 49 kendaraan roda 2 rusak.

Kepala Desa Taraju Menyerahkan Bantuan Berupa Beras Dan Makanan Melalui Dinsos Kabupaten

Semoga bencana alam ini adalah yang terakhir di Bumi kita, dan untuk para korban yang meninggal dunia semoga di terima Amal Ibadahnya oleh Allah SWT, dan untuk keluarga korban yang di tinggalkan semoga diberi ketabahan dan bisa bangkit dari bencana ini, Amin !!

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan