Gotong Royong Akses Pendidikan Jalan Andil Desa Taraju

Gotong Royong, Budaya Bangsa

     Taraju.sideka.id – Secara Geografis dan secara administratif Desa Taraju merupakan salah satu dari 9 Desa di Kecamatan Taraju, dan memiliki luas Wilayah 543,2 Ha. Secara topografis terletak pada ketinggian 900 meter diatas permukaan air laut. Posisi Desa Taraju yang terletak pada bagian Barat Kabupaten Tasikmalaya. Jumlah Penduduk Desa Taraju berdasarkan Profil Desa tahun 2017 sebanyak 3.447 jiwa yang terdiri dari 1.722 laki laki dan 1.725 perempuan. Sedangkan pada tahun 2018 sebanyak 3.262 jiwa, terdiri dari 1.590 laki – laki dan 1.672 perempuan.

Proses gotong royong, masyarakat Desa Taraju

Pada hari Jum’at, 25 Januari 2019 masyarakat Desa Taraju khususnya Kedusunan Legokhonje dan Kedusunan Taraju, melaksanakan kegiatan gotong royong di Jalan Andil RT 008 RW 002 yaitu menata, mengelola, serta membersihkan jalan tersebut menuju wisata salah satu ikon desa Taraju agar lebih tertata, lingkungan menjadi lebih bersih, dan dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Taraju khususnya Kedusunan Legokhonje dan Kedusunan Taraju. Serta jalan tersebut merupakan akses murid – murid Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Taraju dalam menimba ilmu.

Perbaikan, pembersihan saluran air di Jalan Andil

Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena mengingat pada zaman modern dan kemajuan teknologi kebudayaan lokal mulai terkikis dan cenderung hilang. Dengan gotong royong ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kembali kebudayaan – kebudayaan lokal atau kearifan lokal yang merupakan warisan nenek moyang bangsa ini. Gotong royong mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan. Serta mempermudah generasi bangsa dalam menimba ilmu, khususnya siswa – siswi SMP Negeri 1 Taraju.

Coment atuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan